Anak-anak Gaza Lakukan "Wisata" ke Kapal Mavi Marmara di Turki

Written By Juhernaidi on Kamis, 31 Maret 2011 | 5:21:00 PM

Yayasan Hak Asasi Manusia dan Kebebasan dan Bantuan Kemanusiaan (IHH), kelompok Islam Turki yang mengorganisasikan armada yang menuju ke Gaza pada tahun 2010, melayani kunjungan sekelompok anak-anak Palestina selama akhir pekan lalu ke kapal Mavi Marmara.
Selama kunjungan, anak-anak dari Gaza diajak untuk melihat-lihat dan masuk ke dalam kapal "Mavi Marmara", kapal yang diserbu oleh pasukan Israel pada tanggal 31 Mei tahun lalu, di mana dalam aksi serangan brutal tersebut sembilan warga negara Turki tewas secara mengenaskan.
Meskipun adanya kecaman keras masyarakat internasional, sebuah komisi penyelidikan Israel menyatakan bahwa pasukan Israe; bertindak tepat dan sesuai dengan hukum internasional.
Nur Sa'ad (9 tahun) anak Gaza yang ikut dalam kunjungan tersebut mengatakan  "bangsa Turki mendukung Palestina secara finansial, dan warga Turki mengorbankan hidup mereka di kapal Mavi Marmara.
Saga Bisan, juga berusia sembilan tahun, mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Gaza, IHH dan seluruh rakyat Turki atas diberi kesempatan untuk meninggalkan Gaza dan melihat dunia. "Kami meninggalkan rumah kami. Insya Allah, semua anak-anak Gaza akan keluar dari wilayah terkepung Gaza suatu hari nanti," katanya.
Temannya Bilal berkata, "Harinya akan tiba ketika semua kapal akan dapat mencapai Gaza secara bebas.

Simulasi Jangka Sorong