Kunjungan Peres ke London Disambut Aksi Demo Anti Israel

Written By Juhernaidi on Kamis, 31 Maret 2011 | 5:25:00 PM

Puluhan pengunjuk rasa Inggris berkumpul di luar Chatham House (Royal Institute of International Affairs) di London untuk memprotes penerimaan institut terhadap Presiden Israel Shimon Peres dalam menandai 60 tahun hubungan diplomatik Israel-Inggris.
Para demonstran pro-Palestina mengutuk kebijakan Israel terhadap Palestina dan menyebut Peres penjahat perang. Mereka juga menuntut Peres ditangkap.
Zahir Beirawi, juru bicara Forum Palestina di Inggris, salah satu organisasi di balik aksi demonstrasi ini, mengatakan aksi protes datang ke objek yang merupakan penjahat perang yang diizinkan masuk ke ibukota Inggris dan mengutuk undangan Chatham House kepada Peres untuk memberikan kuliah umum dalam kaitannya dengan hubungan antara Israel dan Inggris.
Beirawi menambahkan bahwa sikap Chatham House mengundang Peres sama saja dengan mendorong Israel untuk melanjutkan kejahatan terhadap rakyat Palestina.
"Waktunya telah tiba bagi pemerintah ini untuk jujur ​​dengan dirinya sendiri serta kepada rakyat dan segera berhenti memberikan Israel cara untuk menutupi kejahatannya," katanya menegaskan.
Peres memulai kunjungannya ke Inggris hari Selasa lalu setelah mengunjungi Swiss di mana di sana ia menerima kecaman oleh beberapa kelompok-kelompok HAM yang menuntut dia ditangkap karena kejahatan perang yang dilakukan selama perang 2008-2009 di Gaza.

Simulasi Jangka Sorong