Cetak Gol Perdana, Dzeko Merasa Lega

Written By Juhernaidi on Selasa, 26 April 2011 | 7:54:00 AM

Striker Manchester City Edin Dzeko saat merayakan golnya ke gawang Blackburn, kemarin malam. (Foto: getty images) BLACKBURN - Edin Dzeko berhasil mencetak gol perdananya di Premier League sekaligus memenangkan Manchester City atas Blackburn Rovers. Perasaan lega pun dirasakan oleh bintang sepakbola Bosnia itu. Hasil positif didapatkan City saat menyambangi Blackburn di Ewood Park, Selasa (26/4/2011) dinihari WIB. Gol tunggal dari Dzeko di menit 75 menghadirkan tiga angka penting buat The Citizens.

Dengan kemenangan ini, City tetap menempati urutan empat klasemen dengan nilai 59. Sekaligus kian menjauh dari kejaran Tottenham Hotspur yang memiliki ambisi finis keempat dengan selisih empat angka dan "tabungan" satu laga.

Dzeko yang menjadi pahlawan di partai ini merasa sangat bahagia. Gol ini merupakan gol pertamanya di Liga Inggris sejak diboyong dari Wolfsburg ke Eastland pada bursa musim dingin lalu.
Melawan "The Rovers", Dzeko sebenarnya bukanlah pilihan utama Manajer City Roberto Mancini. Pelatih asal Italia itu lebih mengedapankan Mario Balotelli sebagai starter dan menyimpan Dzeko di bangku cadangan.
Namun, melihat timnya terus menemui kebuntuan, Mancini kemudian memasukkan Dzeko pada menit ke-72. Striker Bosnia-Herzegovina itu kemudian hanya membutuhkan waktu dua menit untuk memecah kebuntuan klubnya.
"Aku sangat bahagia bahwa gol ini membantu tim memenangi pertandingan," ujar Dzeko diberitakan Sky Sports.

"Kadang-kadang memang sulit, aku bukan orang pertama yang gagal membuat start bagus tapi aku senang aku mencetak gol hari ini dan membantu tim."

Keberhasilan Dzeko ini bisa dikatakan mengikuti sukses Fernando Torres yang di akhir pekan lalu mencetak gol pertamanya buat Chelsea setelah dibeli mahal dari Liverpool.

Dzeko mengatakan, kemandulan bagi striker yang baru berpindah klub merupakan sesuatu yang wajar.

"Ini lah sepakbola, Torres mencetak banyak gol di Liverpool dan berganti klub aku juga ikut bahagia karena aku tahu bagaimana tekanannya. Kini kami harus melihat ke depan - hari ini sangat baik, ini babak baru buatku dan City," tandasnya.

Simulasi Jangka Sorong