Menanti Torres Terbang Tinggi Bersama Chelsea

Written By Juhernaidi on Senin, 25 April 2011 | 8:45:00 AM

Striker Chelsea, Fernando Torres. (Foto: reuters)
LONDON - Tiga bulan setelah dibeli Fernando Torres akhirnya mencetak gol pertama buat Chelsea. Menurut Frank Lampard itu adalah permulaan dari banyak gol yang akan dibuatEl Nino, yang akan membuatnya terbang bersama The Blues.

Gol pertama Torres buat Chelsea datang dalam laga di Stamford Bridge, Sabtu (23/4/2011). Masuk sebagai pengganti Didier Drogba, striker internasional Spanyol itu menjebol gawang West Ham United di menit 84 yang mengubah kedudukan menjadi 2-0. Di akhir laga Chelsea menang 3-0.

Dengan gol tersebut Torres pun menyudahi penantian panjangnya selama 732 menit di total 13 pertandingan dengan The Blues. Torres seakan membuktikan kalau dirinya masih punya insting dan kemampuan gol seorang striker top, yang membuatnya akan tetap bisa berkontribusi besar buat 'Si Biru'.
"Striker berkelas dunia punya harga yang tinggi. Anda tak bisa mengubah kualitas dan Anda tak bisa mengubah pemain terbaik dunia. Kita sudah melihat itu semua di sepanjang karirnya dan tak ada yang berubah," sahut Frank Lampard mengomentari gol perdana Torres.

Gol Torres tersebut punya arti lebih besar lagi karena itu dianggap akan menjadi awal dari performa yang lebih baik dari mantan pemain Atletico Madrid itu.
Entah di penghujung musim ini atau baru di musim depan, Lampard yakin kalau Torres akan bisa membawa Chelsea berprestasi lebih baik.

"Itu cuma masalah waktu dan saya pikir sekarang Anda akan melihatnya segera terbang tinggi, entah itu di beberapa pertandingan terakhir musim ini atau baru akan terjadi di musim depan," tuntas Lampard diberitakan AFP.

Torres sebelumnya dikritik habis-habisan karena belum mencetak satu gol pun sejak dibeli Chelsea dari Liverpool, Januari lalu. Spekulasi yang berkembang menyebutkan, Roman Abramovich selaku pemilik Chelsea kecewa dan berkeinginan menjual pemain yang dibeli  dengan harga 50 juta poundsterling (sekitar Rp 712 miliar) itu pada musim depan.
Namun, Ancelotti bergeming. Ia tetap memberi kesempatan kepada Torres untuk tampil. Akhirnya, Torres melunasi kepercayaan yang diberikan Ancelotti. Baru tujuh menit tampil menggantikan Didier Drogba dalam pertandingan melawan West Ham United, Torres berhasil membukukan gol pertama.
Umpan terobosan dari Anelka mampu ia konversikan menjadi gol setelah sebelumnya mengecoh satu bek West Ham. Tendangan kaki kirinya membuat bola meluncur mulus ke sudut kanan gawang Robert Green. Gol itu pun langsung disambut penuh suka cita oleh publik Stamford Bridge.

Simulasi Jangka Sorong