Siap Kibarkan 'Bendera Putih' Wenger?

Written By Juhernaidi on Selasa, 26 April 2011 | 7:56:00 AM

Pelatih Arsenal Arsene Wenger. (Foto: reuters)
LONDON - Kurang lebih sepekan yang lalu, Arsenal masih berpeluang menjuarai Premier League. Kini, peluang tersebut sudah nyaris menguap akibat hasil buruk yang didapat The Gunners dalam tiga laga terakhir.

Sebelum laga kontra Liverpool, Minggu (17/4/2011), Arsenal berjarak tujuh poin dari MU dan masih menyimpan satu laga di tangan. Artinya, kalau mereka bisa menekuk The Reds, jarak dengan 'Setan Merah' tinggal empat poin.

Sayangnya, skenario ini tak terwujud. Mereka hanya meraih satu poin karena cuma bermain imbang 1-1. Jarak dengan MU masih enam poin.
Keberuntungan kembali menjauhi anak buah Arsene Wenger saat mereka berkunjung ke kandang Tottenham Hotspur.
Meski sempat unggul 3-1, mereka lagi-lagi gagal menang karena Spurs mampu mencetak dua gol penyama untuk memaksakan hasil seri 3-3. Jarak dengan MU tetap enam poin karena sehari sebelumnya MU juga ditahan imbang Newcastle.

Akhir pekan lalu, nasib sial lagi-lagi dialami Cesc Fabregas dkk. Mereka kalah 1-2 dari Bolton Wanderers setelah sang lawan mencetak gol pada menit terakhir. Jarak dengan MU melebar menjadi sembilan poin karena MU menang 1-0 atas Everton.

Hasil buruk di tiga laga terakhir tak cuma membuat jarak Arsenal dan MU melebar. Arsenal juga digusur oleh Chelsea ke peringkat ketiga klasemen sementara.

Dengan sisa empat pertandingan, secara matematis peluang Arsenal untuk juara memang belum sepenuhnya tertutup. Namun, mengharapkan tim sekelas MU kehilangan sembilan angka dalam empat laga juga kurang masuk akal.

"Kami meraih dua poin dari maksimal sembilan dan harusnya kami meraih sembilan poin. Itu, sedikit menyimpulkan musim kami," ujar Wenger diberitakan situs resmi klub.

"Kami unggul atas Liverpool hingga detik terakhir, kami unggul atas Tottenham dan pada hari Minggu lalu kami nyaris menang dan akhirnya kalah. Itu menyimpulkan apa yang telah terjadi sejak Januari," tambah manajer asal Prancis ini.

"Saya tak ingin menyalahkan para pemain. Saya yakin para pemain sudah punya sikap yang luar biasa (dan) memalukan mereka tidak mendapat penghargaan setimpal. Tapi, kami harus menerimanya dan jalan terus," imbuh Wenger.

"Sangat tidak mungkin (kami bisa memenangi titel) tapi kebesaran klub ini berarti kami punya kebanggaan untuk bertarung dan itulah yang harus menginspirasi kami," pungkasnya.

Simulasi Jangka Sorong