Terus Bertambah, Polisi Temukan Lagi Aliran Sesat di Banda Aceh

Written By Juhernaidi on Senin, 04 April 2011 | 10:14:00 AM

ILUSTRASI: Kalangan ulama mendukung kepolisian jajaran Polresta Banda Aceh yang telah menangkap pentolan komunitas aliran sesat 'Millata Abraham' di kawasan Peurada di kota tersebut. (foto: potlot-adventure.com)
ILUSTRASI: Kalangan ulama mendukung kepolisian
jajaran Polresta Banda Aceh yang telah menangkap pentolan
komunitas aliran sesat 'Millata Abraham' di kawasan
Peurada di kota tersebut. (foto: potlot-adventure.com)
BANDA ACEH  - Kalangan ulama mendukung kepolisian jajaran Polresta Banda Aceh yang telah menangkap pentolan komunitas aliran sesat "Millata Abraham" di kawasan Peurada di kota tersebut. "Kami memberikan apresiasi kepada Polri yang bertindak cepat dalam mengatasi keresahan masyarakat karena penyebaran aliran sesat kelompok Millata Abraham di Banda Aceh," kata Sekjen Himpunan Ulama Dayah Aceh (HUDA) Tgk Faisal Ali di Banda Aceh.

Kagiatan pentolan pembawa aliran/ ajaran sesat itu mengakibtkan sejumlah pelajar dan mahasiswa terpengaruh dan mengikuti aliran "Millata Abraham" tersebut.

"Anak-anak yang telah mengikuti aliran sesat Millata Abraham itu adalah korban dari misi dan kegiatan pentolan itu," kata Faisal Ali menegaskan.

Pihak kepolisian Polresta Banda Aceh mengamankan ZN, WS, SD, yang diduga menyebarkan ajaran Milata Abraham yang menistai Islam di Peurada Kecamatan Syiah Kuala, Banda Aceh.

Ketiganya diamankan polisi saat berada di rumah geuchik (kepala desa) setempat guna menghindari amuk massa. Sebelumnya, mereka dimintai keterangan olah aparat desa terkait ajaran yang mereka sebarkan.

"Kami meminta Polri juga menangkap pentolan lainnya yang belum menyerahkan diri dan bersembunyi. Keberadaan komunitas aliran dan ajaran sesat telah meresahkan. Saat ini ada puluhan pelajar dan mahasiswa yang telah terpengaruh aliran sesat itu," katanya.

Sementara itu, Ketua Front Pembela Islam (FPI) Aceh Tgk Yusuf Qardhawi juga mendukung penangkapan komunitas "Millata Abraham" oleh pihak kepolisian.

Yusuf Qardhawi mengharapkan Pemerintah Aceh segera mengeluarkan rekomendasi pelarangan seluruh aktivitas aliran dan ideologi yang menyimpang dari ajaran Islam yang sebenarnya, sesuai fatwa MPU Aceh Nomor 4 Tahun 2007.

Simulasi Jangka Sorong