Ikhwan Bantah Akan Rebut 50 Persen Kursi Parlemen Mesir

Written By Juhernaidi on Senin, 02 Mei 2011 | 12:32:00 PM

Wakil Mursyid 'Aam Ikhwanul Muslimin mengatakan tidak akan memajukan calon untuk merebut lebih dari separuh kursi yang ada dalam pemilu parlemen mendatang.
"Ikhwanul Muslimin tidak akan mencoba untuk memenangkan mayoritas kursi di kedua majelis parlemen Mesir dalam pemilu berikutnya, bahkan jika mereka memiliki kesempatan untuk mendapatkan kursi tersebut," kata Mahmud Izzat, wakil tertinggi mursyid 'Aam Ikhwan.
Ikhwan Sabtu lalu telah mengumumkan bahwa Maktab Al-Irsyad telah menyetujui untuk berpartisipasi dalam pemilihan parlemen mendatang. Calon dari Ikhwan diperkirakan akan maju untuk merebut antara 45 hingga 50 persen dari kursi parlemen yang tersedia.
Namun dengan adanya pernyataan dari wakil Mursyid 'Aam ini berarti membantah laporan sebelumnya yang menyatakan bahwa Ikhwan akan berjuang untuk merebut lebih dari 50 persen kursi parlemen.
Izzat juga membantah adanya perpecahan dalam jajaran petinggi Ikhwan, termasuk adanya pemberontakan yang dilaporkan dilakukan oleh beberapa anggota muda Ikhwan.
"Mengambil tindakan keras terhadap mereka yang tidak tunduk kepada keputusan jamaah tidak mengurangi kohesi atau mengancam kesatuan jamaah Ikhwan," katanya menegaskan.

Simulasi Jangka Sorong