Loh Kok Janggut Osama Berbeda?

Written By Juhernaidi on Selasa, 03 Mei 2011 | 8:45:00 AM

Perbedaan janggut Osama Bin Laden
WASHINGTON - Sedikit aneh melihat foto Osama Bin Laden yang dirilis oleh sebuah televisi nasional di Pakistan. Foto tersebut memperlihatkan jasad Osama Bin Laden yang tewas. Keanehan itu terletak pada janggutnya.


Sebelumnya, beberapa media mempublikasikan foto Osama Bin Laden dengan janggutnya yang sudah memutih alias beruban. Foto yang menunjukkan janggut Bin Laden yang sudah memutih itu, bahkan disiarkan beberapa saat setelah Al Qaeda melakukan penyerangan di Amerika Serikat 2001 lalu.

Sementara pada foto yang dirilis oleh Geo TV di Pakistan, memperlihatkan wajah Osama Bin Laden yang mengenaskan akibat serangan pasukan militer AS, dengan janggut dengan deminasi berwarna hitam legam. Memang ada beberapa alur janggut yang berwarna putih. Namun, secara keseluruhan janggut Osama pada gambar itu berwarna hitam.


Hal ini menimbulkan kecurigaan, apakah pria yang disebut-sebut sebagai buronan internasional paling dicari itu adalah benar-benar Osama Bin Laden?


Namun dalam keterangannya, Geo TV telah membenarkan bahwa foto yang mereka peroleh tersebut adalah benar Osama Bin Laden. Mereka bahwa menerangkan bahwa korban yang berada di foto itu sudah diverifikasi dan benar adalah Osama Bin Laden.

Simulasi Jangka Sorong