Penyerahan 12 Ribu Beasiswa di Hardiknas akan Pecahkan Rekor MURI

Written By Juhernaidi on Senin, 02 Mei 2011 | 12:19:00 PM

Jakarta - Peringatan hari pendidikan nasional (hardiknas) akan digelar pada tanggal 2 Mei 2011 mendatang. Sekitar 12.250 beasiswa akan diberikan PT Jamsostek kepada pelajar berprestasi. Hal ini akan memecahkan rekor MURI.

"Kami akan membagikan sebanyak 12.250 beasiswa serentak di seluruh Indonesia pada peringatan Hardiknas kepada para pelajar berprestasi tingkat SD, SMP, SMA, dan perguruan tinggi," kata Sekjen Kementerian Pendidikan Nasional (Kemdiknas), Dodi Nandika, saat jumpa pers di Gedung Kemdiknas, Jl Jenderal Sudirman, Jakarta, Jumat (29/4/2011).

Selain itu, acara dengan tema 'Pendidikan Karakter Sebagai Pilar Kebangkitan Bangsa' ini pun akan mengangkat duta-duta pendidikan nasional guna memajukan dunia pendidikan di Indonesia.

"Orang-orang tersebut tidak harus dari public figure tapi yang paling penting harus punya komitmen yang jelas terhadap jalannya pendidikan informal maupun informal. Serta kami akan memberikan apresiasi terhadap institusi yang memajukan dunia pendidikan," kata pria berkaca mata ini.

Untuk memeriahkan acara tersebut, berbagai acara akan digelar. Diantaranya lomba-lomba ilmiah serta pameran pendidikan.

"Akan ada juga nyekar ke Makam Ki Hajar Dewantara di Yogyakarta," tutupnya.

Simulasi Jangka Sorong