Peringati Korban Revolusi, Stasiun Metro "Mubarak" Berganti Nama Jadi "Syuhada"

Written By Juhernaidi on Minggu, 01 Mei 2011 | 9:46:00 AM

Sebuah komite kementerian transportasi telah mengumumkan bahwa stasiun metro "Mubarak" akan berganti nama menjadi stasiun "Syuhada".
Mustafa al-Syaimy, ketua untuk Perusahaan Mesir untuk menajemen operasi Metro, mengumumkan perubahan nama tersebut, mengatakan nama baru digunakan untuk memperingati demonstran yang tewas selama revolusi 25 Januari.
Lebih dari 35.000 orang Mesir berpartisipasi dalam jajak pendapat di Facebook untuk memilih sebuah nama alternatif untuk stasiun metro. Lebih dari 56 persen setuju untuk memberi nama "Syuhada," sementara ada yang mengusulkan nama "Firuan" dan "Stasiun Mesir" .
Komite akhirny mendukung pilihan mayoritas dan memilih nama baru stasiun metro setelah pengadilan Mesir memerintahkan bahwa nama-nama mantan Presiden Hosni Mubarak dan istrinya Suzanne harus dihapus dari semua fasilitas dan lembaga-lembaga publik.
Syaimy mengatakan komite memperhitungkan banyak faktor, seperti lokasi stasiun, tempat-tempat penting sekitarnya, sejarah stasiun dan jajak pendapat yang dilakukan oleh perusahaan pada halaman Facebook mereka.
Total ada lima nama yang diusulkan untuk stasiun metro Mesir, termasuk "25 Januari" dan "Revolusi".

Simulasi Jangka Sorong