Bupati Rohul Rasakan Sensasi Naik Pesawat Terbang Layang

Written By Juhernaidi on Rabu, 19 September 2012 | 12:29:00 AM

Usai merasakan sensasi terbang dengan pesawat glider Terbang Layang, Bupati Rokan Hulu Achmad bersama wakilnya Hafith Syukri, sejumlah unsur Forkompinda Rohul, serta personil Sub PB PON Rohul terima “Wing Kehormatan” dari Organisasi Dirgantara (Ordiga), Selasa (18/9/12).

Wing berwarna emas ini disematkan Ketua Ordiga, Prasetyo Herminto, kepada Bupati Achmad, Wabup Hafith Syukri, unsur Forkompinda Rohul, Ketua Harian KONI Rohul Yusri, Kadistamben Rohul Bisman, dan Camat Rambah serta Camat Rambahsamo, di Aula Bandara Tuanku Tambusai Pasirpangaraian.

Wing Penghormatan diberikan setelah para penerima mencoba terbang dengan pesawat glider Terbang Layang sebagai bentuk suksesnya Cabor Terbang Layang PON XVIII Riau di Bandara Tuanku Tambusai.

Take off pertama dimulai Bupati Achmad, diikuti wakilnya Hafith Syukri, Kajari Pasirpangaraian Syafiruddin, Kapolres Rohul AKBP Yudi Kurniawan, Ketua Harian KONI Rohul yang juga Kadishubkominfo Rohul Yusri, Kadistamben Bisman, Camat Rambah Arie Gunadi, Camat Rambah Samo Suharman Nasution, dan sejumlah pejabat lain.

Para pejabat ini didampingi intruktur Terbang Layang. Usai mendarat, Bupati Achmad mengaku merasa nyaman saat mencoba sensasi pesawat glider Terbang Layang. Dia melihat bandara memiliki potensi, sebab itu usai PON Riau, Bandara Tuanku Tambusai akan dimanfaatkan untuk lokasi kegiatan Terbang Layang.

Pun, venue Cabor Paralayang PON di Bukit Bungkus Nasi, Sei Sikijang, Rokan IV Koto, akan dijadikan lokasi event rutin Paralayang tingkat kabupaten, Nasional, atau bahkan tingkat Internasional, dan bekerjasama dengan LANUD Pekanbaru, serta Organisasi Terbang Layang dan Paralayang.

“Mereka ini lah yang bisa menjadwalkan event-event penting Terbang Layang dan Paralayang di Rohul. Dari dua venue, cabang olahraga PON semuanya aman sejak awal sampai akhir. Rencana event-event rutin ini nantinya juga untuk peningkatan ekonomi masyarakat Rohul,” paparnya.

Untuk dana kegiatan di dua venue Dirgantara, kata Bupati Achmad akan diusahakan dianggarkan melalui sharing budget antara APBD Rohul dan APBD Riau.

“Kedepan, kita berusaha membina atlet kita yang telah berhasil sumbangkan dua emas dan dua perunggu untuk Provinsi Riau, sehingga lahir atlet-atlet baru yang bermental juara di tingkat Nasional, bahkan taraf Internasional,” ujarnya.

***Medali Akan Diserahkan Bupati Rohul** *

Sesuai jadwal, Rabu pagi besok (19/9/12), Bupati Achmad bersama wakilnya Hafith Syukri, serta pejabat Forkompinda Rohul, menghadiri upacara penutupan PON XVIII Riau di Bandara Tuanku Tambusai Pasirpangaraian.

Pengalungan medali sendiri dilakukan di tempat terpisah. Medali bagi juara enam nomor pertandingan di Cabor Terbang Layang akan diberikan di Bandara Tuanku Tambusai, sedangkan medali bagi juara di enam nomor pada Cabor Paralayang akan diberikan di Landasan Landing di Sei Sikijang, Rokan IV Koto.


(sumber:Riauterkini)

Simulasi Jangka Sorong