Pesta Kembang Api Puncak Pembukaan PON Riau

Written By Juhernaidi on Selasa, 11 September 2012 | 11:57:00 PM

Pesta kembang api menjadi puncak upacara pembukaan PON XVIII/2012 yang digelar di Stadion Utama Riau, Selasa (11/9) malam. Warna-warni kembang api menghiasi langit malam Bumi Lancang Kuning, tepat pukul 22.00 WIB selama dua menit, sebagai penanda PON ke XVIII resmi dibuka.

Warga yang sejak sore sudah mulai memadati stadion tampak antusias menyaksikan "tarian" kembang api sambil menunjuk dan memotret. Gemuruh penonton dari dalam stadion terdengar semarak.

"Kami sudah menunggu-nunggu momen ini. Sangat bagus dan meriah. Kami bangga Riau bisa membuat pesta yang semeriah ini," kata Rozalita yang datang bersama rombongan lima keluarganya.

Hal senada diungkapkan, Amelia, yang menilai upacara pembukaan berlangsung meriah. "Tadi kembang apinya meriah sekali, tapi sayangnya terlalu sebentar," kata Amelia yang sudah tiba di stadion sejak pukul 16.00 WIB.

Upacara pembukaan PON yang bertemakan "Api dan Peradaban" itu diramaikan oleh penyanyi nasional seperti Rossa dan Judika. Upacara pembukaan diawali pesta kembang api setelah lagu Indonesia Raya dikumandangkan pada pukul 20.00 WIB

Simulasi Jangka Sorong