Gula Juga Bisa Bikin Cantik

Written By Juhernaidi on Minggu, 26 Mei 2013 | 11:52:00 PM

Gula Juga Bisa Bikin Cantik
BIASANYA, wanita selalu merasa takut saat mendengar kata gula. Pasalnya, gula adalah salah satu bahan yang dapat menggemukkan, menimbulkan penyakit diabetes dan bahkan memperparah luka jerawat. Hmmm... tetapi benarkah gula sejahat itu?

Tak selamanya gula menjadi sosok jahat yang perlu dimusuhi, bagaimanapun tubuh masih membutuhkan gula sesuai dengan porsinya. Selain itu, ternyata bila tahu cara memanfaatkan gula, Anda bisa kok merawat kulit dan tetap menjadi cantik. Berikut adalah manfaat gula bagi kecantikan.

Mencegah penuaan dini
Gula juga menjadi salah satu bahan yang dapat mencegah penuaan dini. Gula dapat membantu menyamarkan garis dan kerutan di wajah dan memberikan tekstur lembut serta bersinar pada kulit. Caranya adalah dengan memassagenya menggunakan campuran jeruk nipis pada kulit. Dengan demikian, gula berfungsi sebagai eksfoliator dan membantu meregenerasi kulit.

Melembabkan kulit
Gula juga dapat membantu melembabkan kulit dan menjaga keseimbangan air di dalam kulit. Caranya, gula digunakan sebagai masker dicampur dengan minyak zaitun, minyak almond atau minyak jojoba.

Pembersih maksimal
Mengandung glycolic acid, gula memiliki kelebihan serta kemampuan melenyapkan sel kulit mati dan kotoran yang menempel di wajah hingga ke pori-pori. Gula juga mencegah jerawat karena dapat membantu membersihkan pori yang tersumbat. Caranya, masukkan satu sendok teh gula ke dalam 1 sdm madu dan beberapa tetes almond oil. Kemudian aplikasikan pada wajah.

Melembutkan bibir
Gula selain dapat membersihkan kulit wajah juga dapat melembutkan serta mengangkat sel kulit mati dari bibir. Caranya adalah dengan mencampurkannya pada 1 sdm minyak zaitun dan perlahan melakukan gerakan scrubbing melingkar. Apabila dilakukan rutin 2-4 minggu sekali, maka bibir akan tetap lembut dan tidak pecah-pecah.

Tuh, tidak selamanya kan si gula ini harus dihindari. Sesekali memang gula boleh kok jadi sahabat untuk Anda.

Simulasi Jangka Sorong