Inilah Empat Janji Politik Achmad-Masrul

Written By Juhernaidi on Selasa, 28 Mei 2013 | 12:16:00 PM

GORIAU.COM - Pasangan bakal calon Gubernur Riau periode 2013-2018, Achmad-Masrul telah mendeklarasikan pencalonannya bersama ribuan pendukung. Dalam deklarasi tersebut, pasangan ini sekaligus mendeklarasikan empat butir janji politiknya.

Salah satunya Achmad-Masrul berjanji akan membangun Sumber Daya Manusia (SDM) dengan memberikan program pendidikan gratis hingga 12 tahun. Hal ini telah dilakukan Achmad di Kabupaten Rokan Hulu yang dipimpinnya selama dua periode.

Kemudian pasangan ini juga berjanji untuk lebih membangun infrastruktur secara merata. "Mulai dari kota hingga pedesaan, pembangunan jalan dan jembatan akan diutamakan," kata Achmad dalam pidato usai deklarasi.

Ketiga, Achmad-Masrul juga berjanji akan meningkatkan perekonomian rakyat dengan mensinergikan dua program tersebut. "Baik peningkatan SDM hingga pemerataan infrastruktur adalah upaya untuk meningkatkan infrastruktur. Selain juga akan diupayakan membuka lapangan kerja yang seluas-luasnya," kata dia.

Acmad-Masrul, terakhir berjanji untuk memperikan progran kesehatan gratis, namun tepat pada sasaran.

"Dimana para penerima program ini seutuhnya adalah kalangan tidak mampu. Mereka akan mendapat jaminan kesehatan hingga seratus persen. Sementara masyarakat yang setengah mampu, tetap akan mendapat pelayanan kesehatan gratis, namun cukup 50 persen saja yang ditanggung oleh pemerintah," katanya

Simulasi Jangka Sorong