Suroyo Sekretaris DPW PKS : JE-MM Ok !

Written By Juhernaidi on Selasa, 28 Mei 2013 | 2:51:00 PM

MM saat diwawancarai jurnalis di hotel Gran CentralMalam ini terjawabnya sudah kemana akan berlabuhnya perahu yang ditumpangi oleh mantan ketua DPD PD Riau, Mambang Mit. Setelah siang tadi Selasa 28/5 sewaktu selesai mendaftarkan pasangan Achmad-Masrul Kasmy ke KPUD Riau sebagai Cagubri-Wagubri.
MM spontanitas membuat jurnalis terkaget-kaget ketika didepan pintu keluar KPUD Riau, ketika dikerubungi oleh para awak media dengan suara lantang MM menyatakan berhenti jadi ketua DPD Partai Demokrat Riau”saya nyatakan berhenti jadi ketua Demokrat Riau, dan saya juga nyatakan saya tidak lagi menjadi kader partai”katanya lantang.
Disaat MM diwawancarai oleh jurnalis, teriakan-teriakan tim pendukung Achmad dengan yel-yel “Hidup Achmad”terus memenuhi suasana hingga hiruk-pikuk ketika itu. “Meskipun saya menyatakan mundur saya tetap sayang dengan Demokrat, dan saya tidak akan membakar atribut partai, saya sayang Demokrat”teriaknya lagi menyaingi suara pendukung Achmad.
 Sempat berkibar isu, bahwa MM akan merapatkan diri ke partai PKS dan PAN, untuk mendampingi Jon Erizal maju sebagai wakil gubernur Riau.
Kemaren Senin 27/5 ketika gagasanriau.com menghubungi MM melalui telepon genggamnya untuk menanyakan kebenaran isu terkait dirinya yang akan mendampingi JE, MM tidak menampik, namun pernyataannya menyiratkan kebenaran isu tersebut. Didalam pesan pendek yang disampaikan kepada gagasanriau.com Mambang menuliskan”sedang dalam pertimbangan secara matang, yang penting Insya Allah saya maju,tks” tulisnya kepada gagasanriau.com
Sore tadi 28/5 gagasanriau.com mencoba konfirmasi ulang kebenaran tersebut kepada Sekretaris DPW PKS Suroyo, melalui telepon genggamnya. Suroyo menyatakan semua akan dibahas dalam rapat koalisi partai malam ini 28/5. Namun Suroyo menanyakan balik kepada gagasanriau.com untuk menentukan MM sebagai wakil JE pertimbangannya adalah MM masih menjabat ketua DPD PD Riau.
Setelah gagasanriau.com kabarkan berita tentang mundurnya MM menjadi ketua DPD PD Riau, kepada Suroyo,”kesempatan MM akan ditentukan dalam rapat Koalisi partai malam ini, dan besar sekali kesempatan akan didapatkan MM”ujarnya.
Malam ini Selasa 28/5 Suroyo memberikan kabar kepada gagasanriau.com bahwa hasil keputusan rapat koalisi partai memutuskan MM sebagai pendampingi JE, dalam pesan pendeknya Suroyo menuliskan “JE-MM ok”tulisnya singkat.
Maka dapat dipastikan besok Rabu 29/5 pasangan JE-MM akan segera mendaftarkan diri ke KPUD Riau, karena menurut T. Edy Sabli ketua KPUD bahwa tanggal 29/5 adalah batas terakhir pendaftran Cagubri-Wagubri.*gagasanriau.com *

Simulasi Jangka Sorong