Usai Antarkan Achmad, Mambang Mit Mundur dari Partai Demokrat Riau

Written By Juhernaidi on Selasa, 28 Mei 2013 | 1:16:00 PM

GORIAU.COM - Setelah mengantarkan pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau yang diusung Partai Demokrat Riau, Drs Achmad - Masrul Kasmy, Ketua DPD Partai Demokrat Riau HR Mambang Mit, akhirnya menyatakan mundur sebagai Ketua DPD Partai Demokrat Riau.

''Setelah saya menandatangani pendaftaran ini, saya mohon diri dari partai Demokrat. Kepada seluruh kader, saya meminta maaf,'' ujar Mambang Mit pada sepatah kata saat mengantarkan pasangan Achmad - Masrul di kantor KPU, Selasa (28/5/2013).

Pernyataan mengagetkan itu disampaikan oleh Ketua DPD PD Riau Mambang Mit pada saat pendaftaran pasangan Achmad-Masrul sebagai Pasangan Bakal Cagubri dan Bakal Cawagubri 2013-2018.

Pernyataan itu sontak mengagetkan semua pihak, bagaimana tidak, pria yang dipanggil ayah ini menyatakan mundur dari Demokrat setelah 2,5 tahun memimpin partai.

Sebelumnya MM juga mengulas kembali sedikit perjalanannya bersama Demokrat. Menurutnya, selama 2,5 tahun belakangan sudah banyak yang diraih namun juga ada yang belum diperoleh, inilah yang akan menjadi tugas kader Demokrat berikutnya.

"Saya ahamdulillah sehat, di DPD Demokrat sejak bulan November 2010. Selama 2,5tahun ada hal yang kita lakukan bersama. Ada yang berhasil dan tidak. Yang tadinya tidak ada pejabat eksekutif tidak ada kepala/wakil kepala daerah namun saya hadir sebagai wakil Gubri. Sedangkan pada tahun 2011 dan 2012, kita telah melaksanakan sebanyak 7 kali pemilukada. Kita dapat memenangkan 4 dari tujuh. Pertama rohul, Kampar, Walikota Pekanbaru, wakil bupati kuansing. Ini sesuatu yang harus dilanjutkan," tambah MM

Simulasi Jangka Sorong